Orang terkaya di Indonesia tahun 2014

 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2014

    • Peringkat 1  : Budi Hartono, pemilik Djarum, BCA, Grand Indonesia dan perkebunan kelapa sawit di kalimantan dengan kekayaan 7,6 miliar dollar AS, semula 8,5  miliar dollar AS, nilai kekayaannya menurun namun tetap di peringkat ke-1
    • Peringkat 2 : Michael Hartono,  adik Budi Hartono yang mengelola perusahaan bersama dengan saudaranya dengan kekayaan 7,3 miliar dollar AS, semula 8,2 miliar dollar AS, nilai kekayaannya menurun namun tetap di peringkat yang sama dengan tahun yang lalu.
    • Peringkat 3 : Chairul Tanjung, pemilik CT Corporation dengan kekayaan sebesar 4 miliar dollar AS, naik dari perinhkat ke-4 menjadi peringkat ke-3 menggeser posisi Prakash Lohia yang berada kini berada pada peringkat ke-4
    • Peringkat 4 : Sri Prakash Lohia,  pendiri Indorama dengan kekayaan sebesar 3,5 miliar dollar AS, semula 3,4 miliar dollar AS, kekayaannya meningkat namun peringkatnya turun 1 level.
    • Peringkat ke-5 : Peter Sondakh, pemilik Grup Rajawali dengan kekayaan 2,8 miliar dollar AS, semula 2,6 miliar dollar AS, naik dari peringkat ke-6 menjadi peringkat ke-5
    • Peringkat ke-6 : Mochtar Riady, pemilik Lippo Grup yang mengelola Lippo Bank, property, infra struktur, elektronik dan otomotif, dengan kekayaan sebesar 2,5 miliar dollar AS, merupakan pendatang baru 10 orangterkaya di Indonesia.
    • Peringkat ke-7 : Sukanto Tanoto, pemilik Raja Garuda Mas  dengan kekayaan 2,1 miliar dollar AS, semula 2,8 miliar dollar AS, turun dari peringkat 5 menjadi peringkat ke-7.
    • Peringkat ke-8 :  Bachtiar Karim,  produsen eleokimia dan kelapa sawit Musim Mas, pemilik sejumlah kapal, termasuk kapal tanker, dan salah satu kilang minyak sawit terbesar di dunia dengan kekayaan 2 miliar dollar AS, pendatang baru dalam 10 orang terkaya di Indonesia.
    • Peringkat ke-9 : Theodore Rachmat, pengusaha Adaro group dan Triputra Agro Persada dengan kekayaan 1,85 miliar dollar AS, semula 1,7 miliar dollar AS, naik dari peringkat 10 menjadi peringkat 9.
    • Peringkat ke-10 : Tahir,  pengusaha real estate dan hotel di Bali, Batam dan Singapura, menantu Mochtar Riady, dengan kekayaan 1,85 miliar, semula 2 miliar dolar AS, turun dari perinkat 8 menjadi peringkat 10

Pada tahun 2014 Martua Sitorus yang semula menempati peringkat ke-7 turun menjadi peringkat ke-12 dan Low Tuck Kwong yang menempati peringkat ke-9 turun menjadi peringkat ke-15.

– sumber : diolah dari majalah forbes –

Tulisan yang berhubungan :

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s