Orang terkaya di dunia tahun 2013

 

10 orang terkaya di dunia tahun 2013

  • Peringkat 1 :  Carlos Slim Helu, konglomerat telekomunikasi dari Meksiko dengan kekayaan 73 miliar dollar AS. Carlos Slim Helu tetap peringkat 1 untuk ketiga kalinya dengan peningkatan kekayaan sebelumnya sebesar 69 miliar dollar AS
  • Peringkat 2 : Bill Gates, pendiri Microsoft, investor saham, minuman ringan Femsa, dan Grupo televisa dengan kekayaan 61 miliar dollar AS. Bill Gates tetap di urutan 2 sama seperti tahun 2012 dan 2011.
  • Peringkat 3 : Amancio Ortega dari Spanyol dengan kekayaan 57 miliar dollar AS, naik dari peringkat 5 dengan peningkatan kekayaan yang tinggi, semula 37, 5 milyar dollar AS.
  • Peringkat 4 : Warren Buffet, pemilik Berkshire Hathaway dengan kekayaan sebesar 53,5 miliar dollar AS. turun 1 peringkat meskipun kekayaannya naik tajam, semula 44 milyar dollar AS.
  • Peringkat 5 : Larry Ellison, pendiri perusahaan Oracle dengan kekayaan 43 miliar dollar AS, naik dari peringkat 6 dan ada kenaikan aset yang semula 36 milar dollar AS.
  • Peringkat 6 : Charles Koch, penguasaha asal AS dengan kekayaan sebesar 34 miliar dollar AS, mendapatkan kenaikan peringkat secara tajam menjadi peringkat 5 yang semula peringkat 18
  • Peringkat 7 : David Koch, adik Charles Koch, politisi dan pemilik Koch Industry dengan kekayaan 34 miliar dollar AS, semula belum pernah masuk daftar orng terkaya.
  • Peringkat 8 : Li Ka-shing dari Cina dengan aset sebesar 31 miliar dollar AS, turun 1 peringkat meskipun asetnya mengalami kenaikan (semula 25,4 dollar AS), kekayaannya sebagian besar berasal dari perusahaan derek multinasional
  • Peringkat 9 : Liliane Bettencourt, anak pendiri Loreal Perancis dengan ekkayaan 30 miliar dollar AS. Liliane merupakan pendatang baru dalam daftar 10 orang terkaya di dunia.
  • Peringkat 10 : Bernard Arnault, pemilik saham perusahaan Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) dari Perancis dengan kekayaan  29 miliar dollar AS, turun peringkat dari peringkat 4 menjadi peringkat 10 akibat berkurangnya aset yang dimiliki, (semula  41 miliar dollar AS)
  • Nama-nama orang terkaya tahun 2012 yang tidak muncul lagi dalam daftar tahun ini adalah : Eiko Batista dari Brasil (semula peringkat 7), Stefan Persson dari Swedia (semula peringkat 8) dan Karl Albrecht dari Jerman (semula peringkat 10)

– sumber : diolah dari majalah forbes –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s